Analisis Game Limbo

Limbo (video game) - Wikipedia

Limbo adalah game teka-teki yang pada awalnya dikembangkan untuk Xbox Live Arcade oleh studio independen Playdead. Game limbo ditampilkan dalam sisi 2 dimensi dan sudut pandang orang ketiga.
Pada game limbo kita akan bermain sebagai seorang anak laki-laki tanpa nama. Limbo sendiri sebenarnya bukan nama dari anak laki-laki tersebut melainkan sebuah tempat antara kehidupan dan kematian. Anak laki-laki tersebut masuk ke dalam limbo dan bertujuan untuk mencari adik perempuannya.

Jalan Cerita

Pada awalnya seorang anak laki-laki tanpa nama terbangun di tengah hutan misterius yang mana hutan misterius di dalam game ini adalah Limbo. Anak laki-laki tersebut bertujuan untuk mencari adik perempuannya yang menghilang. Selama perjalanan ia bertemu dengan banyak orang-orang yang menyerangnya, laba-laba raksasa, dan ulat yang dapat mengendalikan pikiran. Bukan hanya itu ia juga harus melewati berbagai macam ringtangan dan jebakan. Setelah berhasil melewati semua itu akhirnya ia bertemu dengan adik perempuannya. Adik perempuannya sedang menggali sebuah lubang yang ternyata lubang tersebut adalah kuburan dari kakaknya. Setelah itu game tiba-tiba berakhir.

Sister | Limbo Wiki | Fandom


Gameplay

Sebelum permainan dimulai kita akan diberi petunjuk cara bermain dalam game ini. Pada saat awal permainan kita sebagai karakter utama akan bangun di tengah hutan misterius berlatarkan warna hitam dan putih. Setelah itu kita akan dihadapkan dengan berbagai macam rintangan dan teka-teki di dalam game. Setiap level pada game ini memiliki rintangan dan teka-teki yang berbeda serta kesulitan dalam pemecahan masalah yang berbeda juga. Limbo menerapkan gameplay trial and death, dimana pemain akan melakukan percobaan pada tiap level dalam game dan jika pemain tersebut gagal, maka dapat menyebabkan kematian dari karakter utama.

Limbo (Video Game) - TV Tropes

Kontrol di dalam game ini juga sangat simpel dan sangat mudah untuk beradaptasi di dalam permanan. Jika memainkannya di dalam perangkat android hanya perlu melakukan swipe ke kiri dan kanan pada layar disebelah kiri untuk berjalan, swipe ke atas untuk melompat dan tekan tahan pada layar sebelah kanan untuk melakukan aksi pada game seperti menarik barang dan mendorong barang.


Kebutuhan Permainan

Game ini yang awalnya hanya tersedia untuk xbox mulai berkembang dengan pesat dan merambah ke berbagai macam platform video game lainnya. Berikut ini adalah beberapa hardware yang dapat digunakan untuk memainkan game Limbo:
  • PC
  • Smartphone.
  • PlayStation dan PlayStation Vita.
Selain hardware, dukungan software pada perangkat juga diperlukan. Pada smartphone android, versi tertentu dari game ini biasanya memerlukan dukungan os android yang sesuai agar game ini dapat tetap berjalan.

Comments

Popular posts from this blog

Pengembangan Rencana Bisnis Informatika ditinjau dari Aspek Pemasaran dan Keuangan

Algoritma Kuantum